Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Daftar yahoo - Yang pertama adalah buat email di yahoo, karena dengan membuat e-mail di Yahoo, akan otomatis terhubung ke Yahoo! Messenger(YM). Untuk membuat email di yahoo kamu harus masuk dulu ke Yahoo! Indonesia. Lalu klik “buat account” atau “create account”, setelah itu akan tampil jendela pengisian biodata pendaftaran yahoo. Kamu akan diminta mengisi beberapa hal :

Nama, tulis nama depan di kolom isian pertama dan nama belakang di kolom isian kedua.
Jenis kelamin (pilih salah satu).
Isi tanggal lahir, pilih bulan, dan tahun lahir.
ID yahoo dan email. Isi dengan ID atau email sesuai keinginan.
Kata sandi. Pilih kata sandi yang aman, yang mudah diingat tapi tidak mudah ditebak.
Ketik ulang kata sandi yang diisikan di point 5.
Pilih pertanyaan keamanan 1 dan 2 yang kita suka, tulis jawabannya dan diingat. Ini berfungsi agar kita bisa membukanya dengan menjawab pertanyaan keamanan tersebut jika sewaktu-waktu kita lupa kata sandi.
Pada kolom terakhir akan diminta mengetik kode yang ditampilkan oleh yahoo pada gambar di bawahnya. Jika kode tersebut sulit dibaca, kita bisa mengklik “coba kode baru” agar diberikan kode baru yang lebih mudah dibaca.

Setelah diisi, klik “buat account saya”. Lalu ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.

Membuat YM sebenarnya sudah selesai ketika kamu selesai membuat email di yahoo. Yang kamu harus miliki adalah program YM-nya, dapat kamu download di : Yahoo! Messenger Download. Email dan kata sandi yang kamu buat di Yahoo! tadi yang akan dipakai untuk mengakses YM. Setelah membuka jendela YM, masukkan email atau ID pada kolom yahoo ID dan mengisi password di kolom bawahnya. Kemudian di bawahnya ada tiga opsi, yaitu :

Remember my ID & password (centang jika ingin ID dan password tersimpan di komputer, tapi sebaiknya jangan cetang opsi ini jika tidak menggunakan komputer sendiri).
Sign in automatically (centang jika ingin ketika membuka computer atau laptop YM kita otomatis masuk ke YM).
Sign in as invisible to everyone (centang jika ingin saat kita online orang lain tidak tau).

Setelah selesai centang mencentang, langkah selanjutnya adalah mengeklik “sign in”. Selanjutnya tinggal menambah daftar teman atau chatting, agar lebih mudah jika ada windows baru yang muncul dengan tulisan "Import Contacts", klik saja "Yahoo! Mail/Address Book", lalu klik "Continue", dan ikuti instruksinya sampai selesai.

Tag(s) : #Daftar Akun
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: